Lhokseumawe–Muhammad Zulfadhli yang akrap disapa dengan panggilan Akhijoe adalah Ketua Remaja Masjid Islamic Centre Kota Lhokseumawe. Melalui berpidato dan olah vokal yang selama ini digemari, pria kelahiran Lhokseumawe ini telah mencatatkan banyak prestasi gemilang, mulai dari tingkat daerah, Nasional bahkan internasional, ia juga telah membawa nama Aceh berprestasi di ajang Lomba Pidato Bahasa Melayu di Malaysia pada tahun 2013 yang lalu.


Pada tahun 2008 silam, lelaki kelahiran 19 Desember 1989 yang merupakan anak dari pasangan (alm) Tgk. Razali dan Zarniah juga adik kandung dari artis Aceh Joel Pasee ini telah banyak meraih prestasi. Beberapa diantaranya pada tahun 2008 ia juara pertama lomba pidato antar sekolah tingkat kota Lhokseumawe, hingga 2013 yang lalu, ia meraih juara dua dalam perlombaan pidato bahasa melayu di Malaysia.


Fadhli yang akan mengikuti kontes Dai Akademi Sagun Indosiar (AKSI) di Jakarta dan akan tampil pada Jum’at 20 Juni 2014 pukul 21.00 wib dan disiarkan langsung oleh Indosiar mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe pada khususnya dan Aceh pada umumnya untuk dapat menyaksikan dan memberi dukungannya kepada Fadhli dengan cara mengetik AKSI (spasi) FADHLI dan kirim ke 7288 agar bisa mengharumkan nama Aceh.


“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk terus memberikan dukungan kepada kami guna melanjutkan perjuangan kami dan membawa nama baik Aceh ke ajang Nasional kembali berkiprah.” Kata Fadhli.


Lelaki yang tinggal di Gampong Blang Pulo Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe ini merupakan salah satu alumni MTsn Lhokseumawe, Misbahul Ulum Paloh dan saat ini berstatus mahasiswa di Universitas Al Muslim Bireuen, jurusan Bahasa Inggris. Ia juga merupakan Ketua BEM Kampus B Al Muslim di Lhokseumawe.


Selain kegemaran dalam berpidato, ia juga telah banyak aktif dalam berorganisasi, diantaranya adalah pernah menjadi Pengurus Pelajar Islam Indonesia (PII) MTsN Lhokseumawe ketika dia masih duduk di bangku pendidikan MTsN Lhokseumawe, Komunitas Seni Aceh, Komunitas Tanda Seru Lhokseumawe, Pengurus Ikatan Siswa Kader Dakwah (ISKADA) Lhokseumawe dan sebagai pengurus KNPI Lhokseumawe dan Ketua Remaja Masjid Islamic Centre Lhokseumawe.



videonya bisa di lihat disini

Advertisement

0 comments:

Posting Komentar

 
Top